BERITA

  • SMA N 1 Prambanan Meraih Juara  Lomba Baca Puisi dan Tarian Perjuangan di Kodim 0732/Sleman

    SMA N 1 Prambanan Meraih Juara Lomba Baca Puisi dan Tarian Perjuangan di Kodim 0732/Sleman

    Bertempat Makodim 0732/Sleman Jl. Magelang Km 14 Medari Sleman digelar lomba paduan suara, baca puisi dan tari perjuangan untuk pelajar SMA/sederajat, kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0732 Letnan kolonel Djoko Sudjarwo pada Selasa 24 Agustus 2017 Pukul 09.00 Wib.

     

    SMA N 1 Prambanan berhasil meraih juara ke-3 pada Lomba Baca Puisi dan Tarian Perjuangan di Kodim 0732/Sleman. Sekolah tidak melewatkan setiap kesempatan yang ada untuk dapat bersaing diberbagai perlombaan demi mengembangkan keterampilan para siswa. Dia adalah Maria Imaculata Asri Wulandari dari kelas XII IPS. Gadis yang biasa dipanggil Macul oleh teman-temannya ini berhasil menghipnotis dua juri dari Balai Bahasa Yogyakarta. Ia membacakan puisi wajib “Diponegoro” karya Chairil Anwar dan satu puisi berjudul “Api Garuda” ciptaan sendiri.

     

    Sementara itu, kebanggan juga diraih pada lomba tari perjuangan.  Dua siswi berbakat  berhasil meraih juara ke-3 dengan membawakan sebuah tarian yang berjudul “bawuk”. Mereka adalah Cholidatun Nurul Fitri dari kelas XII IPS 3 dan Sri Handayani Diajeng Perbawati dari Kelas XII IPA 3. Sedangkan untuk lomba paduan suara, sekolah tidak ikut serta.

     

    Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menanamkan jiwa juang, rasa cinta tanah air sehingga terwujud rasa bela negara dalam membangun sumberdaya manusia, utamanya generasi muda dan pelajar sebagai generasi penerus bangsa dan kompartemen pertahanan negara. Letnan kolonel Djoko Sudjarwo menegaskankan bahwa pemenang lomba ini akan akan diambil juara I, II, III. Bagi peserta yang memperoleh juara I dan II berhak mewakili Kodim 0732/Sleman untuk maju ketingkat Korem. Bagi peserta yang memperoleh juara I dan II tinglkat Korem berhak mewakili Korem 072/Pmk maju ke tingkat Kodam IV/Diponegoro.

     

     

     

     

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks