BERITA

  • Tista Apryandani - Penulis Karya Sastra dan Motivator Muda Asal Kota Yogyakarta (Juara I tingkat Nasional)

    Tista Apryandani - Penulis Karya Sastra dan Motivator Muda Asal Kota Yogyakarta (Juara I tingkat Nasional)

    Minggu, 20 Maret 2016 – Tista Apriyandani (19), meraih juara tingkat nasional tahun 2016 yang diadakan oleh “Penerbit Sinar Gamedia” kota Serang lewat karya cerpen “Rintih Tangis Pilu Bocah Malang”. Kali ini penerbit yang kerap menerbitkan barbagai karya anak bangsa itu mengangkat tema Aksi Fantasi, Kisah Inspiratif dan Obat Sebagai Penyembuh dalam event lomba cerpen, puisi, dan artikel tingkat nasional 2016.

    Event lomba tingkat nasional yang berjadwal deadline bulan April itu telah berhasil mengantongi ratusan nama - nama para penulis/cerpenis se-Indonesia yang mengikuti event yang diselenggarakan dalam kurun waktu satu bulan penuh itu. Hingga dalam proses selanjutnya, pihak editor dan para juri Sinar Gamedia akhirnya kembali menyatakan hanya ada 50 naskah yang terpilih sebagai kontributor terbaik dengan ketentuan naskah cerpen, puisi dan artikel yang memenuhi persyaratan. Kembali dalam tahap berikutnya, proses seleksi pemilihan tiga juara dalam event cerpen terlaksana pada tanggal 1 April 2016. Dalam proses seleksi tersebut, Sinar Gamedia berhasil menyerukan para juara cerpenis terbaik dalam selection of Winner Gamedia Publisher Indonesia. Tista Apryandani yang mewakili kota asalnya Yogyakarta berhasil meraih juara I tingkat nasional dan finalis/kontributor terfavorite. Setelah berhasil mengungguli peserta juara II asal Jakarta Barat dan peserta juara III asal Sumatera Utara.

    Tista Apryandani, adalah pelajar dari SMA N 1 PRAMBANAN, Yogyakarta sekaligus penulis cerpen, novel dan motivator di Yayasan Pesantren Panti Asuhan Nurul Haq yang terletak di Jalan Janti kabupaten Sleman, Yogyakarta. Gadis yang kini berprofesi sebagai motivator cerpenis di Komuitas Penulis Muda Indonesia (Cabang kota Yogyakarta) ini juga pernah meraih juara II tingkat nasional sebagai cerpenis dan kontributor terbaik dalam lomba cerpen bertema Sejarah Indonesia dari Sinar Gamedia Publisher.

    Berkat prestasi yang diraihnya, alumni pelajar SMA N 1 PRAMBANAN tahun 2016 ini dengan bangga membawa pulang penghargaan langsung dari penerbit berupa sertifikat juara I (sebagai cerpenis terbaik tingkat nasional), sertifikat finalis terbaik dan e-sertifikat (sebagai kontributor terbaik), royalti buku terbitan antologi cerpen, voucher 10 % pembelian novel Gamedia dan voucher paket penerbitan novel gratis dari editor Sinar Gamedia Publisher.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks