BERITA

  • SMA N 1 Prambanan Raih Prestasi Bidang Kewirausahaan

    SMA N 1 Prambanan Raih Prestasi Bidang Kewirausahaan

    Prambanan- SMA N 1 Prambanan raih juara dalam lomba Kewirausahaan “Aku Saudagar Muda” yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Kabupaten Sleman. Juara 2 Berlian Nagita Musak mendapatkan I Phone, juara 3 Nurlita Putri Pertiwi Hartadi mendapatkan paket data 100 GB selama 1 tahun.

    Program “Aku Saudagar Muda” adalah suatu pembelajaran bagi para pelajar SMA dan SMK untuk menjadi pengusaha.Dalam kegiatan ini, siswa juga dilatih praktik berjualan langsung secara offline maupun online untuk memasarkan produk-produk UKM. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman Tri Endah Yitnani menuturkan, pada kesempatan ini ada 100 siswa dari 10 SMA/SMK yang terpilih menjadi peserta. Pemilihan sekolah itu atas dasar pertimbangan potensi dan perhatian mereka terhadap pengembangan kewirausahaan siswa. Selain itu mengacu rekomendasi dari Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman. Sepuluh sekolah yang menjadi peserta yakni SMAN 1 Prambanan, SMAN 1 Sleman, SMAN 1 Turi, SMA Kolombo Depok, SMKN 1 Depok, SMKN 1 Godean, SMKN 1 Kalasan, SMKN 1 Tempel, SMKN 2 Godean, dan SMK Yapemda 1 Sleman. Pada acara launching sebelumnya, para siswa terpilih dari sekolah-sekolah itu mengikuti kelas inspirasi, pengetahuan, dan ketrampilan serta berinteraksi langsung dengan UKM.

    Ibu Rizki Paramita,S.Pd dan ibu Luluk Lunawati,S.Pd selaku pembimbing merasa bersyukur dan berharap prestasi ini dapat memberikan motivasi peserta didik yang lain untuk dapat mencoba mengembangkan kreativitasnya di bidang kewirausaan pada khususnya dan bidang yang lain pada umumnya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks