BERITA

  • OSIS SMAN 1 Prambanan Menyelenggarakan  Turnamen Vigara Futsal Cup 2016 Tingkat SMP Kab. Sleman

    OSIS SMAN 1 Prambanan Menyelenggarakan Turnamen Vigara Futsal Cup 2016 Tingkat SMP Kab. Sleman

    Tim Futsal SMP N 1 Depok  memastikan diri keluar sebagai juara “Vigara Futsal Cup 2016” yang diselenggarakan di GOR SASANA SMA N 1 Prambanan pada 2, 3, dan 4  Juni 2016. OSIS Vigara SMA N 1 Prambanan sebagai panitia penyelenggara mengangkat tema Play Pround Without Drugs and Keep Fairplay yang diikuti oleh siswa SMP se-Sleman.

    Ajang ini merupakan wujud kepedulian OSIS SMA N 1 Prambanan terhadap kegiatan dunia olah raga dan sebagai kampanye gerakan anti narkoba. Tujuan diadakannya turnamen “Vigara Futsal Cup 2016” ini antara lain: menjadikan salah satu wadah bagi siswa SMP untuk menyalurkan bakat olah raga terutama dalam bidang futsal, mempererat tali persaudaraan antar SMP, mencari bibit unggul olah raga futsal bila nantinya ingin meneruskan sekolah di SMA N 1 Prambanan, dan memperkenalkan SMA N 1 Prambanan kepada masyarakat, serta sebagai bentuk nyata kampanyegerakan anti naroba yang kian menyebar di kangan pelajar.

    Turnamen “Vigara Futsal Cup 2016”dilaksanakan selama tiga hari. Pada hari pertama adalah acara pembukaan serta babak penyisihan yang diikuti oleh 16 tim futsal SMP se-Sleman. Pada hari kedua, 8 tim berhasil melaju ketahap berikutnya untuk memperebutkan babak semi final. Tim futsal yang berhasil masuk babak semi final adalah MTs N Maguwoharjo, SMP N 1 Depok, SMP N 1 Berbah, SMP Muhammadiyah 2 Depok. Setelah pertandingan yang sengit sampailah pada babak final yang mempertemukan antara SMP N 1 Depok dengan MTs N Maguwoharjo yang dilaksanakan pada hari ketiga. SMP N 1 Depok berhasil menjadi juara setelah menundukkan SMP Muhammadiyah 2 Depok di final “Vigara Futsal Cup 2016”. Sementara itu juara ketiga diraih oleh MTs N Maguwoharjo. Pertandingan final berjalan dengan sangat meriah karena dihadiri puluhan penonton pendukung kedua tim.Acara ditutup dengan pemberian hadiah bagi para pemenang.

    Bagi para pemenang mendapatkan sebuah tropy dan uang pembinaan. Berkat keberhasilannya SMP N 1 Depok meraih juara I dan mendapatkan tropy dan uang sebesar Rp1.000.000,00. Sementara itu SMP Muhammadiyah 2 Depok yang menempati juara II berhasil membawa pulang tropy dan uang sebesar Rp700.000,00. Juara III yaituMTs N Maguwoharjo juga dengan bangga memperoleh sebuah tropy dan uang sejumlah Rp500.000,00.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks