BERITA

  • PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2019 DI SMA NEGERI 1 PRAMBANAN DIWARNAI PENYERAHAN 20 MEDALI

    PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2019 DI SMA NEGERI 1 PRAMBANAN DIWARNAI PENYERAHAN 20 MEDALI

                Mentari pagi begitu terik menyinari bumi, namun warga SMA Negeri 1 Prambanan mengikuti upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila dengan tertib. Mengapa ada hari Kesaktian Pancasila? Maka   kita harus flashback pada peristiwa yang pernah terjadi pada tanggal 30 September 1965 dimana 10 petinggi Negara dibunuh dengan biadabnya oleh orang-orang PKI yang melakukan makar dan akan mengganti falsafah dan ideologi bangsa:PANCASILA dengan paham komunis.

                Walaupun para jendral, letjen, mayjen, kapten, dan brigjen telah tumbang dibantai secara keji oleh kaum komunis, tapi Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sampai saat ini masih berdiri dan tetap akan menjadi ideologi yang kita pertahankan sampai titik darah penghabisan. Peringatan Kesaktian Pancasila kali ini mengusung tema  “PANCASILA SEBAGAI DASAR PENGUATAN KARAKTER BANGSA MENUJU INDONESIA MAJU DAN BAHAGIA”. Tema yang bagus, tapi tema  tinggal tema yang berdiri di mercusuar tanpa jejak, jika kita sebagai pewaris bangsa tak berbuat nyata.

                Maka pada kesempatan ini Bapak Darwito, selaku kepala sekolah menyampaikan harapan agar para peserta didik SMA Negeri 1 Prambanan menjauhkan dan menghilangkan sifat destruktif. Hal ini, didasarkan sifat generasi muda yang mudah terprovokasi, terintimidasi, dan tidak menggunakan olah pikir dan olah rasa sehingga dikhawatirkan generasi muda memiliki sifat destruktif yang akan membahayakan dirinya sendiri, masyarakat, bangsa, Negara, dan agama.

                Pada kesempatan ini pula Bapak Darwito menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Jet Kun Do SMA Negeri 1 Prambanan yang telah memberikan bukti nyata pada penguatan karakter peserta didik dengan memperoleh  20 medali yang meliputi:  15 medali perak dan  5 medali emas  dengan berbagai kategori pada ajang bergengsi National Championship 2019 yang diselengarakan oleh Jet Kun Do Shao lin Kung Fu Indonesia.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks