BERITA

  • SMA NEGERI 1 PRAMBANAN MENERAPKAN PEMBELAJARAN  ONLINE UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN COVID 19

    SMA NEGERI 1 PRAMBANAN MENERAPKAN PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN COVID 19

    Corona Virus Deases (covid 19) adalah virus yang sangat berbahaya karena penyebarannya yang sangat cepat. Virus ini telah memakan banyak korban di berbagai negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Karena penyebarannya yang sangat cepat ini terkadang PDP  tidak menyadari bahwa dirinya terpapar virus tersebut. Hal ini yang mengakibatkan virus ini gampang tersebar kemana-mana, hanya melalui droplet (percikan) kita bisa terpapar virus tersebut. Untuk mengantisipasi agar tidak semakin banyak korban terpapar, pemerintah menerapkan social distancing.Dan Kemendiknas  menetapkan untuk pembelajaran online   di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

     

    Pembelajaran Online di SMA Negeri 1 Prambanan

    Senin, 23 Maret 2020, Kepala SMA Negeri 1 Prambanan  Darwito,S.Pd. menugaskan seluruh guru untuk melaksanakan pembelajaran online atau e-learning. Pelaksanaan e-learning ini diikuti seluruh siswa. Siswa mengerjakan tugas dari rumah masing-masing, sedangkan guru memandu para siswanya dari sekolah. Teknis pelaksanaannya sesuai jadwal yang ditetapkan sekolah.  Dengan pembelajaran online ini diharapkan bisa mengurangi penyebaran covid 19 di Indonesia

    Seluruh siswa SMA Negeri 1 Prambanan merespon dengan baik pembelajaran seperti ini. Hal ini terbukti ketika guru mata pelajaran mulai online melalui whatsapp  dan menyapa mereka,  dengan cepat mereka meresponnya. Ini menunjukkan bahwa cara baru dalam pembelajaran online tidak mengganggu semangat mereka untuk belajar. Daftar hadir pun cepat terisi penuh meskipun ada yang terlambat karena gangguan signal handphone.

    Penerapan e-learning di SMA Negeri 1 Prambanan  awalnya seluruh guru harus bekerja di sekolah, dan pada saat melakukan pembelajaran online seluruh guru masuk ke laboratorium komputer untuk memandu siswanya. Namun perkembangan penyebaran covid 19 semakin merajalela akhirnya sekolah melakukan penjadwalan piket guru. Guru piket lah yang akan melaksanakan tugasnya dari sekolah, sedangkan guru mapel yang tidak bertugas  piket bekerja dari rumah.

    Badai pasti berlalu demikian ungkapan yang saat ini kita harapkan. Semoga covid 19 yang sangat mengerikan ini bisa kita lalui tanpa banyak memakan korban. Stay at home , jaga kebersihan, jaga kesehatan, selalu berdoa. Cintai keluarga kita. Salam Sehat (met)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks