BERITA

  • Kerja Bakti  “Jumat Bersih” dalam Masa Pandemi

    Kerja Bakti “Jumat Bersih” dalam Masa Pandemi

    Jumat, 2 Oktober 2020.  Kegiatan Jumat bersih SMA Negeri 1 Prambanan dilaksanakan oleh semua warga sekolah untuk  memelihara  lingkungan sekolah. Namun dalam  masa pandemi program ini hanya dilakukan oleh guru, staf dan tenaga kebersihan tanpa melibatkan peserta didik dengan mengikuti protokol kesehatan.

    Kerja bakti  dimulai jam 08.00 s.d. 10.00 WIB. Semua guru dan karyawan serta tenaga kebersihan kompak membersihkan lingkungan sekolah dan menata taman. SMA Negeri 1 Prambanan adalah sekolah Adiwiyata sehingga selalu menciptakan lingkungan bersih dan juga nyaman untuk belajar.

    Dalam masa pandemic ini program Jumat bersih agak tersendat karena memang demikian aturan dalam menghadapi pandemi. Peserta didik belajar online dari rumah, dengan demikian secata otomatis program Adiwiyata  paperless terlaksana.

    Gelar ‘Sekolah Adiwiyata’ diberikan pada sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Program Adiwiyata sendiri merupakan sebuah program dengan tujuan untuk mewujudkan sekolah yang demikian. Program ini dilaksanakan dengan berdasarkan pada tiga prinsip utama, yaitu edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan.

    Sekolah Adiwiyata juga merupakan gelar bagi sekolah yang dianggap sudah baik dan ideal sebagai tempat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan serta norma dan etika bagi siswa-siswinya sehingga dapat menjadi dasar bagi terciptanya kesejahteraan.

    Program Jumat bersih dilaksanakan SMA Negeri 1 Prambanan dalam rangka mempertahankan predikat Sekolah Adiwiyata. Semua sudut sekolah terjaga kebersihannya. Sungai di lingkungan sekolah juga terjaga kebersihannya. Semoga pandemic ini segera berakhir, sehingga seluruh peserta didik bisa melaksanakan pembelajaran di sekolah secara nyaman. Salam adiwiyata! (met)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks