BERITA

  • PELAKSANAAN KSN-K 2021 SEMI DARING DI SMA NEGERI 1 PRAMBANAN SLEMAN

    PELAKSANAAN KSN-K 2021 SEMI DARING DI SMA NEGERI 1 PRAMBANAN SLEMAN

    Kompetisi Sains Nasional (KSN) adalah kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains, yang mampu membentuk karakter peserta didik untuk jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh dan cinta tanah air. Seleksi awal KSN ini diselenggarakan di tingkat kabupaten terlebih dulu yang disebut KSN-K 2021. Kemudian peserta yang lolos di tingkat kabupaten akan maju ke tingkat provinsi. 

    Bertempat di Lab. Komputer SMA Negeri 1 Prambanan, seluruh peserta KSN-K 2021 SMA Negeri 1 Prambanan mengikuti rangkaian kegiatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Kegiatan tersebut diawali dengan simulasi (27 s.d 29 Mei 2021) dan dilanjutkan pelaksanaan lomba ( 2 s.d 4 Juni 2021).  Peserta berjumlah 24 siswa. Masing-masing bidang lomba diikuti oleh 3 peserta. Bidang lomba tersebut adalah Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi.

    Pendampingan peserta KSN-K 2021 SMA Negeri 1 Prambanan dilakukan oleh guru mata pelajaran yang terpilih yaitu Drs. Abdul Kasri bidang studi Biologi; Sugiharto, S.Pd. bidang studi Fisika; Wasi Suharsana, S.Pd. bidang studi Kimia; Saparni, S.Pd. bidang studi Matematika; Drs. Suraja bidang studi Ekonomi; Isti Rahmawati, S.Pd. bidang studi Geografi; Rozikoh, S.Pd.T. bidang studi Informatika; dan Marcelina Yuni W, S.Pd. bidang studi Geografi.

    Kepala SMA Negeri 1 Prambanan, Sigit Purwanto,S.Pd, M.Pd. memberikan support dan selalu memantau saat pelaksanaan KSN-K 2021 berlangsung. Harapan sekolah tentu saja  seluruh peserta bisa berhasil dan meraih sukses dalam kompetisi ini. Dengan kompetisi ini tentu saja seluruh peserta mendapatkan wawasan dan pegalaman baru yang bermanfaat di bidang lomba masing-masing.

    Pelaksanaan KSN-K 2021 SMA Negeri 1 Prambanan berjalan lancar tanpa kendala berarti. Hal ini berkat kesigapan tim IT yang dimotori oleh Rozikoh, S.Pd.T. dan Agung Tripramono, S.Kom. Lomba berakhir pada Jumat 4 Juni 2021. Sukses SMA Negeri 1 Prambanan  “Vigara Jaya”. Salam Sains ***met***

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks