BERITA

  • DRIVE THRU, RAPOT OKE JUGA...

    DRIVE THRU, RAPOT OKE JUGA...

    Prambanan, Jumat 25 Juni 2021. Tahun Pelajaran  2020/2021 menjadi tahun istimewa bagi dunia pendidikan SMA Negeri 1 Prambanan, bahkan mungkin juga di Indonesia. Pembelajaran daring, ujian daring, wisuda pun dilaksanakan secara virtual. Semua ini disebabkan semakin meronanya warna merah membara karena Covid 19. Kita memang harus bisa memproteksi diri, menjaga diri, dan orang lain agar tidak mudah tertular Covid 19.

    Untuk itu dalam rangka pembagian rapot kenaikan kelas tahun pelajaran 2020/2021 SMA Negeri 1 Prambanan  mengambil langkah drive thru, walaupun banyak wali murid yang menanyakan dan merasa aneh. Semua ini dilaksanakan semata-mata untuk menghindari terjadinya klaster baru penyebaran Covid 19.  Meskipun dengan model drive thru tetap saja prokes yang diutamakan. Sistem pengambilannya pun diatur dengan pola jam disesuaikan nomor absen peserta didik. Untuk kelas XI dimulai pukul 07.30-10.00, sedangkan kelas X mulai jam 10.00-13.30.

    Selain hal tersebut di atas, semua wali kelas, Bapak-Ibu Guru, Karyawan yang terlibat dalam pembagian rapot harus menggunakan sarung tangan, masker, face shield, dan sesering mungkin membasuh/menyemprot tangan dengan handsanitaiser untuk meminimalkan penyebaran virus. Begitu juga dengan wali murid yang datang harus menggunakan masker, melakukan cek suhu, menyemprotkan handsanitaiser yang telah disediakan, dan membawa pulpen sendiri untuk tanda tangan bukti pengambilan rapot. Setelah rapot diterima wali murid dipersilakan segera meninggalkan tempat agar tidak terjadi kerumunan.  (mamikknes)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks