BERITA

  • SISWA SMAN 1 PRAMBANAN MENGIKUTI APEL BENDERA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-55

    SISWA SMAN 1 PRAMBANAN MENGIKUTI APEL BENDERA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-55

    Gerakan Pramuka Kwatir Ranting 04.014 Prambanan menyelenggarakan kegiatan apel bendera. Hal ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-55. Kegiatan ini sekaligus dikaitkan dengan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

    Upacara dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2016 dimulai dari pukul 07.00 WIB di Lapangan Madurejo Prambanan Sleman. Seluruh peserta apel bendera mengenakan Seragam pramuka lengkap. Para peserta apel bendera terdiri dari perwakilan setiap sekolah yaitu SMA /SMK 2 Sangga Pa, 2 Sangga Pi dan Anggota Dewan Ambalan (DA), untuk SMP/MTs 2 Regu Pa dan 2 Regu Pa dan 2 Regu Pi. Upacara juga dihariri oleh Kepala Sekolah dan Pembina Pramuka Gugus Depan.

    Sementara itu SMA N 1 Prambanan juga mengirimkan seluruh siswa kelas X untuk mengikuti apel bendera.Guru dan Anggota Dewan Ambalan memandu siswa menuju lapangan dan menertibkan barisan. Seluruh peserta apel bendera dengan penuh semangat mengikuti urutan acara dari awal hingga berakhirnya kegiatan.

    Lasiman, S.Sos sekretaris Kecamatan Prambanan selaku pembina upacara menghimbau agar anak-anak menjadi manusia yang berkarakter agar mampu menghadapi masa mendatang.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks