BERITA

  • Dua Siswi SMAN 1 Prambanan Menjadi Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2016

    Dua Siswi SMAN 1 Prambanan Menjadi Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2016

    Lathifah Yuli Kurniasih dan Nabilla Risqi Fatimah adalah dua siswi kebanggaan SMAN 1 Prambanan yang menjadi Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten Sleman tahun 2016. Pemilihan dan Pelatihan Paskibraka pelajar SLTA (SMA/SMK/MA) ini perlu menempuh beberapa tahap yang harus dilewati. Seleksi yang dilakukan cukup ketat mengingat pentingnya tugas yang akan dilaksanakan.

    Dalam rangka persiapan pembentukan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Aubade sebagai puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga menyelenggarakan Pemilihan dan Pelatihan Paskibraka pelajar SLTA (SMA/SMK/MA) melalui 2 (dua) tahapan kegiatan. Tahap pertama Pemilihan Calon Paskibraka. Tahap ini meliputi Pemilihan Calon Paskibraka Tingkat Wilayah (Sleman Barat; Sleman Tengah; dan Sleman Timur) dan tahap Pemilihan Paskibraka Tingkat Kabupaten. Tahap kedua adalah Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten.

    Tahap pertama Pemilihan Calon Paskibraka Tingkat Wilayah dilaksanakan dari tanggal 10 – 25 Februari 2016 bertempat di sekolah-sekolah yang sudah ditunjuk. Untuk Wilayah Sleman Tengah bertempat di SMAN 2 Ngaglik pada tanggal 10 – 12 Februari 2016. Untuk Wilayah Sleman Timur bertempat di SMKN 1 Depok pada tanggal 16 – 18 Februari 2016. Dan untuk Wilayah Sleman Barat bertempat di SMKN 1 Seyegan pada tanggal 23 – 25 Februari 2016.

    Tahap kedua Pemilihan Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten hanya diikuti oleh peserta yang lolos Pemilihan Tingkat Wilayah. Tahap kedua ini dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 Maret 2016 bertempat di Ruang Unit I Pemda Sleman dan Dinas Dikpora Kabupaten Sleman.

    SMAN 1 Prambanan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mengirimkan siswa siswi terbaiknya menjadi peserta kegiatan dimaksud. Dua siswi terbaik dari SMAN 1 Prambanan berhasil lolos sebagai peserta Paskibraka Tingkat Kabupaten Sleman. Mereka adalah Lathifah Yuli Kurniasih kelas XII MIPA 3 dan Nabilla Risqi Fatimah kelas XI IPS 2. Untuk itu mereka harus mengikuti pelaksanaan pelatihan fisik dan mulai masuk karantina pada tanggal 4 – 20 Agustus 2016 yang bertempat di Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta di Sleman.

    Sekolah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga mereka yang terpilih sebagai peserta Paskibraka Tingkat Kabupaten Sleman tahun 2016 ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi adik-adik kelasnya.  

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks