BERITA

  • Musyawarah Ambalan Gerakan Pramuka SMA N 1 Prambanan

    Musyawarah Ambalan Gerakan Pramuka SMA N 1 Prambanan

    Minggu, 21 Agustus 2016 Pramuka SMAN 1 Prambanan Sleman mengadakan Musyawarah Ambalan. Musyawarah ambalan (MUSYAM) adalah suatu forum atau tempat pertemuan bagi Pramuka Penegak warga ambalan sebagai wahana permusyawaratan untuk menampung aspirasi Pramuka Penegak warga ambalan ditingkat gugusdepan.

    Musyawarah Ambalan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam memberikan dan menanamkan nilai kebersamaan, rasa memiliki, kedisiplinan dan permusyawaratan suatu ambalan. Di sisi lain, Musyawarah merupakan suatu forum tertinggi dalam menetapkan suatu kebijakan dan keputusan oleh suatu Ambalan. Musyawarah Ambalan ini dilaksanakan 1 ( satu ) tahun sekali sesuai dengan masa baktinya.

    Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain; melaksanakan program kerjaDewanAmbalanperiode 2015/2016, melaporkan hasil kegiatan kepramukaan dalam satu tahun masa jabatan Dewan Ambalan periode 2015/2016, pemilihan pengurus Ambalan untuk masa bakti yang akan datang, serta membuat program kerja baru untuk satu tahun kedepan.

    Musyawarah Ambalan yang bertempatkan di SMAN 1 Prambanan Sleman diikuti oleh Pinsa dan Wapinsa kelas XI SMAN 1 Prambanan sebagai Peserta Sidang dengan jumlah 16 orang, Dewan Ambalan dengan jumlah 15 orang, Pembina Penegak sebagai Penasehat Sidang dengan Jumlah 3 orang, Utusan dari Dewan Kerja Ranting Prambanan sebagai Penasehat Sidang, Perwakilan dari Gugus Depan lain sebagai Peninjau Sidang.

    Musyawarah Ambalan ini perlu dan harus diadakan di SMAN 1 Prambanan Sleman guna memilih dan membentuk kepengurusan Dewan Ambalan pada masa yang akan datang.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks