BERITA

  • Kemeriahan HUT SMA Negeri 1 Prambanan Ke- 31

    Kemeriahan HUT SMA Negeri 1 Prambanan Ke- 31

    SMA Negeri 1 Prambanan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 31 . Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Negeri 1 Prambanan. Di ulang tahunnya yang ke- 31 ini,  kepanitian dari OSIS mengangkat tema “Vigara Creative Action”. Acara ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 19 dan 21 November 2016 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, festival, dan pentas seni.

    Senam pagi dan sepeda santai mengawali rangakaian acara. Seluruh warga sekolah melakukan senam bersama di lapangan SMAN 1 Prambanan. Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan sepeda santai. Kegiatan ini berlangsung semarak karena diikuti oleh seluruh warga sekolah. Peserta sepeda santai yang telah sampai di sekolah disambut dengan bazar yang telah disiapkan oleh siswa dari masing-masing kelas. Aneka makanan yang tersedia antara lain ada pecel, sego wiwit, aneka kue, dan berbagai jenis jajanan pasar. Tidak hanya makanan namun tersedia juga berbagai jenis minuman yang ditawarkan antara lain ada es dawet, es kelapa muda, es coklat cincau, dan masih banyak yang lainnya.

    Selain itu, OSIS SMAN 1 Prambanan mengadakan kontes pemilihan Miss dan Maskot VIGARA. Setiap kelas diwajibkan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kontes tersebut. Siswa yang ditunjuk wajib mengenakan berbagai jenis kostum yang unik dengan tema yang berbeda-beda. Riuh penonton dan pendukung terdengar disetiap penampilah peserta. Juri cukup kebingungan menentukan pemenang karena penampilan setiap peserta yang unik dan menunjukkan gaya yang khas sesuai dengan kostum yang mereka pakai.

    Pada hari kedua merupakan puncak acara HUT SMAN 1 Prambanan. Acara dimulai dengan melaksanakan apel pagi. Di dalam apel tersebut Bapak Dalimin, S.Pd membacakan sejarah SMAN 1 Prambanan dari awal kelahiran, pergantian kepala sekolah, perkembangannya, hingga berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi terbaik SMAN 1 Prambanan. Beliau berharap agar SMAN 1 Prambanan terus maju menjadi sekolah yang unggul dalam mutu, berwawasan global, berkepribadian dan takwa, sehingga menghasilkan siswa-siswi yang berkualias.

    Bapak Darwito, S.Pd selaku Pembina Upacara menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan yang bertema “Vigara Creative Action” adalah untuk membangkitkan kreatifitas seni dan menyalurkannya dalam sebuah seni pertunjukkan serta menambah kecintaan terhadap almamater SMAN 1 Prambanan. Beliau juga berharap agar SMAN 1 Prambanan dapat  terus berkembang menjadi sekolah yang lebih baik. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan burung merpati. Upacara apel pagi ditutup dengan pertunjukkan paduan suara oleh siswa.

    Setelah itu, acara dibuka dengan pemukulan gong oleh Kepala SMA Negeri 1 Prambanan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sembako oleh Dimas Lingga selaku ketua panita secara simbolis kepada warga sekitar. Bapak Darwito, S.Pd mengawali pentas seni dengan membawakan sebuah lagu yang berjudul “Kemesraan”. Para siswa cukup antusias menyambut penampilan beliau. Mereka beberapa saat ikut menyanyikan lagu tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan pentas seni dari para siswa, antara lain ada pertunjukkan dari beberapa grub band dan teater yang mengambil judul “Ande Ande Lumut”. Yang terakhir adalah pertunjukan dari bintang tamu yakni Sri Plecit. Sri Plecit merupakan sebuah band indie lokal yang bergenre rege. Para siswa berdansa dan bernyanyi bersama di depan panggung. Beberapa alumni SMAN 1 Prambanan turut memeriahkan jalannya HUT SMAN 1 Prambanan yang ke- 31 ini.

    “Selamat Ulang Tahun SMAN 1 Prambanan yang ke- 31, semoga Allah SWT selalu mengaruniakan yang terbaik untuk kita semua”.

     

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks