BERITA

  • PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE-71 DI PRAMBANAN SLEMAN

    PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE-71 DI PRAMBANAN SLEMAN

    Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan PGRI ke-71, pengurus cabang Persatuan Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Prambanan menyelenggarakan upacara. Bapak ibu guru dan perwakilan peserta didik SMA Negeri 1 Prambanan mengikuti upacara di lapangan Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Upacara dihadiri oleh Muspika Kecamatan Prambanan, guru SD, SMP, SMA/ SMK, perwakilan peserta didik, dan tamu undangan.

    Pukul 07.00 WIB sebelum upacara dimulai, peserta didik dari SD Tempur Sari menampilkan senam sehat. Selanjutnya pukul 07.30 upacara peringatan hari PGRI ke-71 dimulai. Pembina upacara dalam peringatan kali ini adalah bapak Camat Prambanan, sedangkan komandan dan petugas upacara berasal dari perwakilan guru di Kecamatan Prambanan.

    Bapak Abu Bakar, M.Si sebagai pembina upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Peringatan hari PGRI ke-71 bertema "Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya". Mendikbud dan pemerintah, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, komitmen, ikhtiar yang telah dilakukan guru, pamong dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru memiliki peran yang mulia. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru.

    Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. Mendikbud berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru. Beberapa kebijakan strategis untuk membentuk guru yang profesional, sejahtera, bermartabat, dan terlindungi sedang dan akan terus dilakukan oleh pemerintah di semua tingkatan. Peningkatan profesionalisme guru menjadi salah satu dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional.

    Setelah pembina upacara menyampaikan sambutan dari Mendikbud, kemudian petugas membacakan doa. Selanjutnya sebagai penutup, paduan suara menyanyikan lima lagu diantaranya adalah Guruku Tersayang, Pahlawan Pembangun Insan Cendekia, dan Terima Kasih Guruku. Semoga kekuatan doa dan lantunan lagu dari petugas memberikan semangat melangkah maju bagi semua guru. Selamat Hari Guru Nasional dan PGRI Ke-71!

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks