BERITA

  • Peringatan Hari Jadi Ke-100 (1 Abad) Kabupaten Sleman  Di SMA Negeri 1 Prambanan

    Peringatan Hari Jadi Ke-100 (1 Abad) Kabupaten Sleman Di SMA Negeri 1 Prambanan

    Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-100 (1 Abad) Kabupaten Sleman yang dirayakan pada tanggal 15 Mei 2016, Panitia Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman Tingkat Kecamatan Prambanan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain adalah :

    1. Jalan Sehat

    Jalan sehat dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 Mei 2016 pukul 07.00 sampai dengan selesai. Tempat pelaksanaan mengambil rute dari komplek kantor Kecamatan Prambanan menyusuri jalan Prambanan-Piyungan kemudian masuk komplek Candi Ratu Boko, keluar lewat dusun Sumberwatu, turun langsung menyusuri jalan perbatasan Propinsi DIY dan Jateng dan kembali ke komplek kantor Kecamatan Prambanan.

    1. Upacara dan Kirab Budaya

    Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 15 Mei 2016 jam 07.30 sampai dengan selesai. Tempat pelaksanaan mengambil start dari lapangan desa Bokoharjo Prambanan menyusuri jalan Prambanan-Piyungan. Sampai simpang empat Gendeng belok ke kiri menuju PTPN Sorogedug terus ke selatan sampai desa Sumberharjo. Kemudian di persimpangan Bercak mengambil arah ke utara sampai simpang empat Gendeng ke kiri hingga desa Totogan belok ke kanan menuju Bokoharjo lewat pasar Pelemsari. Dalam kegiatan ini peserta diwajibkan mengenakan pakaian adat Jawa Yogyakarta.

    Sebagai wujud partisipasi dalam memeriahkan perayaan Hari Jadi ke-100 kabupaten Sleman, SMAN 1 Prambanan mengirimkan perwakilan peserta jalan sehat dan kirab budaya. Satu kendaraan hias yang mengangkut para siswa peserta kirab budaya dengan mengenakan kostum tokoh dalam cerita Ramayana sukses mengikuti kegiatan tersebut. 

    Kemudian pada hari Senin, tanggal 16 Mei 2016 masih dalam rangka memperingati Hari Jadi kabupaten Sleman yang ke-100, SMAN 1 Prambanan mengadakan upacara dengan adat Jawa Yogyakarta. Seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat Jawa Yogyakarta. Demikian juga tata laksana upacara menggunakan tata laksana upacara adat Jawa Yogyakarta dan bahasa Jawa. Petugas upacara semuanya pengurus OSIS Vigara.

    Setelah upacara selesai dilanjutkan lomba pidato bahasa Jawa dan lomba kebersihan kelas. Masing-masing kelas mengirimkan satu perwakilan untuk mengikuti lomba pidato bahasa Jawa. Kegiatan berlangsung sangat meriah. Hasil kejuaraan dari lomba tersebut adalah :

    1. Lomba Pidato Bahasa Jawa
    1. Juara I diraih oleh Ignatius Arya Jalu Kelas XI MIA1
    2. Juara II diraih oleh Rosa Virginia Ratih kelas XI IIS 3
    3. Juara III diraih oleh Rizky Nur Rahmawati kelas X MIA 1
    1. Lomba Kebersihan Kelas X
    1. Juara I diraih oleh kelas X MIA 3
    2. Juara II diraih oleh kelas X IIS 2
    3. Juara III diraih oleh kelas XIIS 3
    1. Lomba Kebersihan Kelas XI
    1. Juara I diraih oleh kelas XI IIS 3
    2. Juara II diraih oleh kelas XI MIA 4
    3. Juara III diraih oleh kelas XI MIA 3

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks