BERITA

  • AJANG KOMPETISI MELALUI CLASSMEETING DI SMA NEGERI 1 PRAMBANAN

    AJANG KOMPETISI MELALUI CLASSMEETING DI SMA NEGERI 1 PRAMBANAN

    Berdasarkan progam kerja OSIS SMA Negeri 1 Prambanan masa bakti 2016/ 2017 untuk meningkatkan potensi dan menyalurkan bakat dalam bidang olahraga, OSIS menyelenggarakan kegiatan Classmeeting. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Ulangan Akhir Semester Ganjil yaitu pada tanggal 8-10 Desember 2016 di lapangan voli dan GOR VIGARA. Peserta Classmeeting adalah peserta didik kelas X, XI, dan XII. Setiap kelas wajib mengirimkan personil dalam mengikuti pertandingan. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu voli dan futsal.

    Classmeeting menjadi kalender rutin antar kelas di SMA Negeri 1 Prambanan. Prinsip pelaksanaan kegiatan classmeeting adalah kegembiraan dan antusiasme yang tinggi. Hal ini karena siswa saling bertemu dalam perlombaan yang dilandasi kekeluargaan. Classmeeting bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sportif, menyalurkan bakat dibidang olahraga, mencari bibit unggul dalam olahraga, dan menjalin tali persaudaraan antar peserta didik.

    Menurut Firnanda Hariansyah Putra selaku ketua panitia, kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat terhibur dan menjadi fresh setelah selesai mengikuti UAS. Lebih lanjut Nanda menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi dibidang olahraga untuk mencari bibit dalam pertandingan O2SN. “Kegiatan Classmeeting sangat seru dan menyenangkan. Selain itu, siswa dapat menunjukkan bakatnya,” tutur Wyne peserta kelas X.

    Setiap tim yang berhasil melewati babak penyisihan akan berlanjut ke babak berikutnya. Pertandingan yang dilaksanakan berlangsung seru, setiap tim masing-masing menyuguhkan kemampuan mereka tanpa mengenal lelah.  Meskipun kegiatan classmeeting dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan berakhir sampai selesai semuanya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Suara sorak suporter setiap kelas menjadi motivasi dan semangat bagi teman-teman mereka yang sedang berlomba. Semua tim yang bertanding tidak pernah menyerah untuk menuju ke babak final dan memperebutkan klasemen puncak.  

    Hasil perjuangan setiap tim terbayar sudah, pengumuman pemenang pada hari Senin, 16 Januari 2017 menjadi penghargaan yang telah mereka tempuh dengan kejuaraan sebagai berikut.

    Juara voli putri diraih kelas:

    1.  XI MIPA 1
    2. XII MIPA 1
    3. X MIPA 1

    Juara futsal putra:

    1. XII IPS 2
    2. XI MIPA 1
    3. X MIPA 3

    SMA Negeri 1 Prambanan memberikan apresiasi berupa piala kepada masing-masing juara. Hasil kejuaraan tersebut merupakan prestasi dan bukti kerjasama antar kelas. Setiap tetes keringatmu adalah bukti semangat juangmu! Tunjukkan potensi dan teruslah berkarya tunas-tunas VIGARA!

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks