BERITA

  • PELAKSANAAN UNBK SMPN1 PRAMBANAN DI SMAN 1 PRAMBANAN

    PELAKSANAAN UNBK SMPN1 PRAMBANAN DI SMAN 1 PRAMBANAN

                   Pada tahun ini sekolah SMP dan SMA/K se-DIY diwajibkan melaksanakan UNBK baik sekolah negeri maupun swasta. Untuk sekolah yang belum siap sarana prasarananya baik komputer maupun jaringannya bisa menumpang di sekolah terdekat yang sudah siap sarana prasarananya. Seperti di SMPN 1 Prambanan, karena keterbatasan ruang dan belum tersedianya komputer maka SMPN 1 Prambanan menyelenggarakan UNBK di SMAN 1 Prambanan.

                  UNBK SMP berlangsung 4 hari mulai tanggal 2 Mei 2017 sampai 4 Mei 2017 kemudian dilanjutkan 8 Mei 2017. Mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA. UNBK SMPN 1 Prambanan diikuti sejumlah 128 siswa menempati dua lab dan dibagi menjadi dua sesi. Secara garis besar pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Prambanan berjalan lancar walaupun ada beberapa masalah kecil tetapi tidak menghambat kegiatan UNBK. Seperti di hari ke tiga sesi pertama kira-kira pada pukul 09.00 server sempat offline karena gangguan teknis di server pusat. dan di hari terakhir sesi kedua mapel IPA terdapat soal yang tidak dapat dijawab. Hal ini terjadi di hampir seluruh sekolah se-DIY.

                 Kepala Sekolah SMPN 1 Prambanan Bp. Agus Dwiyono, S.IP, M.H. mewakili panitia UNBK SMPN 1 Prambanan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Prambanan yakni Bp. Darwito, S.Pd. beserta tim yang telah mengijinkan bergabung di SMAN 1 Prambanan dalam melaksanakan UNBK, dan terimakasih sudah disiapkan mulai dari proses sinkronisasi server, update aplikasi exambrow client, sampai berjalannya proses UNBK, sehingga proses UNBK SMPN 1 Prambanan berjalana dengan lancar. Semoga kerjasama ini bisa mempererat tali silaturrohmi antara SMAN 1 Prambanan dengan SMPN 1 Prambanan.  

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks