BERITA

  • KAMIS PAHING DAN PELANTIKAN PENGURUS OSIS

    KAMIS PAHING DAN PELANTIKAN PENGURUS OSIS

    Vigara, Journy. Kamis Pahing (28/10/2021) telah dilaksanakan upacara pelantikan ketua OSIS dan kepengurusan OSIS masa bakti 2021/2022, di Gor  SMA Negeri 1 Prambanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Masing- masing kelas hanya diperbolehkan mengirimkan 1 perwakilan saja. Upacara pelantikan Ketua OSIS kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Semua peserta upacara memakai pakaian adat Yogyakarta karena bertepatan dengan hari Kamis Pahing.

    Sebelum upacara pelantikan ini dilaksanakan, tentu saja telah dilaksanakan serangkaian tahapan seleksi untuk calon ketua OSIS dengan syarat: Siswa SMA N 1 Prambanan Kelas X dan XI sehat jasmani dan rohani, bertaawa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bertanggung jawab hingga akhir jabatan, serta bersedia menjadi contoh dan teladan bagi siswa SMA N 1 Prambanan. Utnuk selanjutnya mereka mengikuti serangkaian tahapan Pilketos dari Pendaftaran yang dilaksanakan dari 23-29 Agustus 2021. Dilanjutkan tahapan Seleksi Ketua OSIS 30 Agustus-1 September 2021, seminggu kemudian diumumkan Hasil Seleksi tepatnya tanggal 6 September 2021,  pada 13 Oktober dilaksanakan Pemilihan Ketua OSIS.

    Ketua 1 OSIS SMA Negeri 1 Prambanan masa bakti 2021/2022, Salma Fauziah menjelaskan bahwa seleksi para calon Ketua OSIS juga harus mengikuti serangkaian kegiatan tes dari tanggal 20 September - 12 Oktober. Adapun kegiatannya meliputi:

    1. Tes tertulis
    2. Wawancara tahap 1 (perkenalan diri)
    3. Wawancara tahap 2 (alasan mengikuti wawancara)
    4. Wawancara tahap 3 (kelebihan apa yang bisa meyakinkan bahwa saya layak menjadi ketua OSIS)

    Dari hasil seleksi Pilketos diperoleh 3 kandidat terbaik untuk menjadi calon ketua OSIS, calon tersebut lalu dipilih berdasarkan voting dari seluruh warga sekolah melalui media online. Hasil perolehan suara  teringgi Sekar Anggita Nareswari X MIPA 4 ditetapkan menjadi Ketua Umum, peringkat ke-2  Salma Fauziyah XI MIPA 1 menjadi Ketua OSIS 1, dan Lausya Greta Fauzia XI MIPA menduduki jabatan sebagai Ketua OSIS 2.

    Dalam kesempatan serah terima jabatan  dan pelantikan Ketua dan anggota  OSIS Kepala SMA Negeri 1 Prambanan, Bapak Sigit Purwanto, S.Pd., M.Pd mengucapakan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi bagi para pengurus OSIS periode 2020-2021 sehingga selama pandemi Covid 19 SMA Negeri 1 Prambanan kegiatan OSIS tetap bisa berjalan walaupun tidak bisa maksimal, namun tetap bisa berprsetasi. 

    Bapak Kepala Sekolah juga sangat mengharapkan kepada Ketua OSIS dan anggota terpilih periode 2021-2022  agar selalu sadar akan kewajiban menjadi seorang pelajar sehingga bisa meraih prestasi setinggi-tingginya sebagai bekal masa depan. Tidak lupa Bapak Sigit berpesan kepada semua pengurus OSIS yang lama maupun baru agar senantiasa taat beragama, giat belajar, taat dan patuh pada orang tua, menghormati guru, menjaga sopan santun dimanapun berada sehingga bisa menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri, orang tua, bangsa, dan agamanya. (Mamikknes)

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks