BERITA

  • MENGUKIR PRESTASI DAN BERBAGI KASIH  DI HARI ULANG  SMA NEGERI 1 PRAMBANAN TAHUN YANG KE-36

    MENGUKIR PRESTASI DAN BERBAGI KASIH DI HARI ULANG SMA NEGERI 1 PRAMBANAN TAHUN YANG KE-36

    Vigara, Journy 22 November 2021 bertepatan dengan ulang tahun SMA Negeri 1 Prambanan yang ke-36 dirayakan secara sederhana.” Upacara dikemas singkat namun hikmat dengan mengusung tema “Technology”. Hal ini tentu berkaitan dengan masa pandemi Covid 19 di mana proses pembelajaran dilaksanakan secara daring sehingga peserta didik mau tidak mau harus bersentuhan dan akrab dengan teknologi khususnya model pembelajaran jarak jauh seperti Google Class Room, Kaisha, Google Form, maupun Media Vigara Didik.

    Pada kesempatan menyampaikan sambutan ketua panitia, Farid mengucapakan terima kasih kepada semua pengurus OSIS periode 2021-2022 dan semua warga sekolah utama Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, Karyawan, dan semua peserta didik atas dukungan, partisipasi dan doanya sehingga perayaan ulang tahun SMA Negeri 1 Prambanan yang ke-36 dapat dilaksanakan walaupun secara sederhana dan jauh dari kesan mewah. Hal ini dikarenakan situasi dan kondisi bangsa masih dalam masa pandemic Covid 19 sehingga tidak ada peringatan dan lomba yang sifatnya mengerahkan banyak masa. Harapan ketua panitia SMA Negeri 1 Prambanan makin maju dan berkualitas sehingga peserta didik makin berprestasi.

    Acara berikutnya pembacaan perjalanan sejarah oleh Bapak Ariyanto, salah satu guru Sejarah  SMA Negeri 1 Prambanan. Merunut sejarah yang dipaparkan tersebut  ternyata pernah mengalami perubahan tipe semasa kepemimpinan Drs. Nick Kartomo, 1992-1994 dari sekolah tipe C ke B dengan 7 kelas parallel setiap angkatan. Ini dikarenakan animo masyarakat sekitar Prambanan dari tahun ke tahun meningkat untuk menimba ilmu di SMA Negeri 1 Prambanan. Selama kurun waktu 36 tahun SMA Negeri 1 Prambanan telah berganti kepala sekolah sebanyak sebelas kali. Tentu masing-masing kepala sekolah memiliki ciri khas dan kebijakan untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan sebagai bekal peserta didik menuju gerbang masa depan.  

    Dalam sambutannya kepala sekolah, Bapak Sigit Purwanto, S.Pd., M.Pd menyampaikan beberapa point penting antara lain ucapan terima kasih kepada pendiri, semua civitas akademica, dan kepada semua pihak yang telah bekerja keras bahu-membahu membangun kinerja di SMA Negeri 1 Prambanan sehingga menjadi sekolah yang dihormati, dibanggakan, dan tetap berprestasi. Lebih lanjut kepala sekolah mengharapkan dengan makin dewasanya SMA Negeri 1 Prambanan dapat meningkatkan inovasi dan kreasinya  untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

    Untuk itu kepala sekolah mengajak semua warga sekolah mewujudkan visi dan misi pendidikan di SMA Negeri 1 Prambanan sebagai salah satu tulang punggung pendidikan nasional. Dengan demikian kiprah sekolah ini diharapkan dapat meraih posisi sebagai salah satu “Word Class School” khususnya dalam bidang pendidikan. Untuk itu Bapak Sigit Purwanto, S.Pd., M.Pd. menegaskan bahwa ke depan SMA Negeri 1 Prambanan akan mengutamakan peningkatan  mutu dan kinerja pendidikan sehingga dapat mewujudkan lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, unggul, berwawasan global, tangguh bencana dan peduli lingkungan sesuai visi sekolah.

    Diakhir acara secara simbolis Kepala Sekolah dan Ketua Komite melakukan potong tumpeng sebagai wujud syukur atas karunia Allah SWT atas limpahan presetasi akademik maupun non-akademik dan kualitas pendidikan di SMA Negeri 1 Prambanan yang makin meningkat dari tahun ke tahun. Sebagai wujud syukur lainnya SMA Negeri 1 Prambanan berbagi sembako untuk karyawan sekolah, masyarakat sekitar, dan orang tua peserta didik yang terpilih. Mengakhiri prosesi upacara ulang tahun sekolah diumumkan pememang  lomba Video Kreatif dan Mobil Lagend. Sebagai juara 1 video kreatif kelas X MIPA 3 dan Juara 2 kelas XI MIPA 1, sedangkan untuk Juara 1 Mobil Lagend kelas X MIPA 2 dan Juara 2 diraih oleh XI IPS 3 diiringi Mars Vigara. 

    Selamat Milad SMA Negeri 1 Prambanan yang ke-36, semoga makin berkualitas baik secara akademik maupun non-akademik dan selalu dalam lindungan Allah Tuhan Yang Maha Kasih sehingga dapat mengantarkan alumni menuju gerbang kesuksesan dengan landasan agama dan karakter yang kuat dan baik. AAMIIN YRA. (Mamikknes)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks