• SMA Negeri 1 Prambanan Sleman
  • 0274 496753
  • sma1prb@yahoo.co.id

BERITA

  • Pendidikan Karakter Untuk Membangun Peradaban Suatu Bangsa

    Pendidikan Karakter Untuk Membangun Peradaban Suatu Bangsa

    Proses Pendidikan yang sudah berlangsung di sekolah-sekolah saat ini masih banyak yang lebih mengutamakan dan mementingkan aspek dari segi kognitifnya saja dari pada dari segi psikomotoriknya. Dan masih banyak beberapa guru yang hampir di setiap sekolah itu hanya memberikan pengajaran hanya untuk memenuhi tugasnya sja sebagai seorang guru dan hal ini dijadikan sebagai bentuk formalitas saja. Tanpa melihat kemampuan dseorang guru tersebut mampu tidak memberikan atau memperkenalkan atau memberikan bagaimana beretika yang baik, yang seharusnya sudah ditanamkan sejak sekolah dasar dan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

    Pendidikan sendiri adalah suatu hal yang tentunya sangat penting di dunia, karena dunia membuatuhakan orang-orang yang berkompeten. Tetapi hal ini tidak terlepas juga dengan karakter. Pendidikan karakter sangat dibutuhkan, karena pada zaman sekarang orang bukan hanya dilihat dari tingginya pendidikannya ataupun gelar yang sudah di raih, akan tetapi karakter atau kepribadian yang dimiliki seseorang itu juga akan dilihat.

    Pilar kejujuran sangat penting dimanapun berada, bagaimanapun keadaannya maupun dengan siapa berhadapan. Harapannya dengan diterapkan Pendidikan karakter ini, bisa membentuk karakter penerus bangsa yang beretika sehingga dapat menjadikan negara ini lebih maju. (Dian Nofi Etikasari, S.Pd)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks