• SMA Negeri 1 Prambanan Sleman
  • 0274 496753
  • sma1prb@yahoo.co.id

BERITA

  • SELEKSI ANGGOTA PELETON INTI SMAN 1 PRAMBANAN  TAHUN PELAJARAN 2016/2017

    SELEKSI ANGGOTA PELETON INTI SMAN 1 PRAMBANAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

    SMA N 1 Prambanan bekerja sama dengan Polsek Prambanan mengadakan seleksi peleton inti (tonti) pada tanggal 27 sampai 29 Juli 2016 di lapangan sekolah.Kegiatan ini diikuti seluruh peserta didik kelas X tahun pelajaran 2016/2017.

    Pelatihan Baris-Berbaris (PBB) tersebut wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas X agar mereka bisa mendapatkan materi baris-berbaris dan kedisiplinan. Beberapa ketentuan sekolah untuk seleksi peleton inti antara lain: dilaksanakan setelah selesai pelajaran; menyiapkan makan siang dan minum sendiri; memakai pakaian olah raga; untuk siswa yang kesehatannya tidak memungkinkan tetap hadir, walau hanya melihat (ada presensi).

    Walau panas dan lelah, para peserta PBB tetap mengikuti semua proses dan acara yang telah ditetapkan. Baik siwa putra maupun putri berbaris dengan tertib mengikuti komando yang diberikan. Panas terik matahari tak menjadi penghalang untuk melatih mental dan kedisiplinan diri dari setiap peserta PBB.

    Untuk menjadi seorang anggota tonti sangatlah sulit dilakukan. Banyak syarat-syarat yang harus di penuhi, salah satu tujuannya agar mereka terlatih untuk menjadi seorang paskibraka yang handal. Seleksi tersebut juga sangat berpengaruh untuk terpilih atau tidaknya para calon paskib.

    Peserta didik yang berhasil lolos seleksi dilantik bersamaan dengan upacara bendera hari Senin tanggal 1 Agustus 2016. Mereka terdiri dari satu peleton laki-laki dan dua peleton perempuan. Pelantikan diisi dengan pembacaan ikrar oleh perwakilan dari tonti. Adapun isi ikrar tersebut adalah untuk konsisten menjaga harkat dan martabat SMA N 1 Prambanan.Buat mereka yang berminat dan telah berhasil menjadi pasukan tonti, semoga sukses dan apa yang kalian inginkan tercapai dan bisa mendapatkan pengalaman baru tentunya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks