• SMA Negeri 1 Prambanan Sleman
  • 0274 496753
  • sma1prb@yahoo.co.id

BERITA

  • Siswa SMA Negeri 1 Prambanan Meraih Juara  Dalam O2SN Tingkat Propinsi DIY 2016

    Siswa SMA Negeri 1 Prambanan Meraih Juara Dalam O2SN Tingkat Propinsi DIY 2016

    Ajang O2SN tingkat propinsi merupakan kelanjutan dari O2SN tingkat kabupaten. Setelah para siswa dari berbagai sekolah di kabupaten Sleman berhasil meraih emas dalam ajang O2SN tingkat kabupaten, maka para peraih juara tersebut berhak maju dalam ajang O2SN tingkat provinsi DIY untuk mewakili kabupaten Sleman.

    Ajang O2SN tingkat provinsi ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 20 Mei 2016. Cabang olahraga karate dilaksanakan di GOR UIN Sunan Kalijaga dan cabang olahraga lompat jauh di laksanakan di Stadion Sultan Agung.

     Dalam hal ini siswa SMAN 1 Prambanan berhasil meraih juara I cabang olahraga karate kategori kata yang diwakili oleh Salsabila Maris kelas X MIA 4 dan juara III cabang olahraga atletik kategori lompat jauh diwakili oleh Diyas Nur Arkan kelas XI MIA 1.

    Pada cabang karate pertandingan diikuti oleh lima sekolah yang mewakili lima kabupaten di DIY. Salsabila Maris bertanding tiga kali melawan siswa dari perwakilan kabupaten Gunung Kidul, Kota dan Kulon Progo. Pada akhirnya Salsabila Maris dapat masuk ke babak final berhadapan dengan Dini Kurniawati wakil dari kota Yogyakarta. Dari hasil pertandingan Salsabila Maris keluar sebagai juara I tingkat Provinsi DIY pada cabang olahraga karate kategori “kata” dengan menyabet emas dan berhak maju pada O2SN tingkat nasional.

    Pada cabang atletik kategori lompat jauh juga diikuti oleh lima sekolah perwakilan dari masing-masing kabupaten di DIY. Diyas berhadapan dengan lima atlet yang tidak kalah dalam skill lompat jauh. Sehingga dalam ajang O2SN tingkat provinsi ini Diyas berhasil meraih juara III menyabet perunggu. Hasil yang tidak terlalu mengecewakan dengan jarak lompatan 5,68 m.

    Sekolah sangat mengapresiasi dua siswa yang berbakat dan berprestasi tersebut. Ini menjadi suatu bentuk kebanggaan tersendiri dalam pencapaian prestasi siswa SMAN 1 Prambanan tahun 2016 di bidang olahraga. Semoga keberhasilan mereka bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh siswa SMAN 1 Prambanan dalam meraih prestasi di bidang apapun. Dan semoga Salsabila Maris bisa meraih kesuksesan dalam O2SN tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks