• SMA Negeri 1 Prambanan Sleman
  • 0274 496753
  • sma1prb@yahoo.co.id

BERITA

  • Pelaksanaan Try Out CBT SMP Kelas IX di SMAN 1 Prambanan

    Pelaksanaan Try Out CBT SMP Kelas IX di SMAN 1 Prambanan

    Try Out CBTSMP Kelas IX yang diprakarsai oleh OSIS SMAN 1 Prambanan telah dilaksanakan dengan tertib dan lancar pada hari Minggu, 12 Februari 2017. Jumlah peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 188 siswa. Peserta berasal dari berbagai sekolah SMP di kecamatan Prambanan, Kalasan, Piyungan, Berbah, bahkan tidak sedikit yang berasal dari SMP di kota Yogyakarta, Sleman, Ngaglik, Depok dan Wonosari.

    Pelaksanaan Try Out CBT ini terbagi menjadi tiga sesi dengan menggunakan dua ruang laboratorium komputer, yaitu laboratorium komputer lantai atas dan lantai bawah. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB – 09.30 WIB, sesi kedua dimulai pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB, dan sesi ketiga dimulai pukul 12.30 WIB – 14.30 WIB. Pada sesi pertama laboratorium komputer atas ditempati oleh 30 peserta dan laboratorium komputer bawah sebanyak 32 peserta. Sesi kedua laboratorium komputer atas ditempati oleh 30 peserta dan laboratorium komputer bawah sebanyak 34 peserta. Sesi terakhir laboratorium komputer atas ditempati oleh 30 peserta dan laboratorium komputer bawah sebanyak 32 peserta. Dari 188 peserta, 5 diantaranya berhalangan hadir.

    Setelah mengikuti Try Out CBT ini, peserta setiap sesi disuguhi hiburan menarik dari pengurus OSIS. Hiburan tersebut berupa pentas seni grup band dari siswa siswi SMAN 1 Prambanan kelas X, kelas XI, kelas XII dan grup band dari ekstrakurikuler. Kemudian ada pentas dance dan Jet Kun Do dari kegiatan ekstrakurikuler. Selain itu beberapa stan berbagai jenis makanan dan minuman juga tersedia di sana dan berbagai macam doorprize. Pentas seni dan stan ini berlangsung di Gedung Olahraga SMAN 1 Prambanan.

    Hasil Try Out CBT ini sudah diumumkan melalui website SMAN 1 Prambanan www.sma1prambanan.sch.id pada hari Senin, 13 Februari 2017. Tiga peserta berhasil meraih nilai tertinggi. Mereka adalah:

    1. Priska Imanuella, No. Reg. 166 dari SMPN 3 Kalasan meraih nilai 90
    2. Ismi Fathonah, No. Reg. 173 dari SMPN 1 Kalasan meraih nilai 90
    3. Mega Hayu Sarwendah, No. Reg. 42 dari SMPN 1 Prambanan Sleman meraih nilai 87.5

    Selamat kepada adik-adik yang berhasil meraih nilai tertinggi. Semoga Try Out CBT ini bisa memberi manfaat bagi para peserta sebagai bekal dalam mempersiapkan diri menghadapi UNBK bulan Mei mendatang. 

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks