Seratus Sembilan Puluh Dua Lulusan SMA Negeri 1 Prambanan Diwisuda


Hari Sabtu, 7 Mei 2016 bertempat di GOR “Sasana Vigara” Kepala Sekolah, Bapak Drs. Tri Sugiharto mewisuda lulusannya. Dari 192 peserta Ujian Nasional (UN) yang terbagi atas 101 siswa jurusan MIPA dan 91 siswa jurusan IIS, kesemuanya dinyatakan lulus. Ada enam siswa yang berhasil meraih nilai UN tertinggi di sekolah dan dinyatakan sebagai Juara. Mereka adalah :

Juara MIPA :

  1. Mita Safir Fadilla                     Kelas XII MIPA 2                    Jumlah Nilai = 447,5
  2. Reza Monica                           Kelas XII MIPA 1                    Jumlah Nilai = 405, 5
  3. Gita Nurfatima                        Kelas XII MIPA 1                    Jumlah Nilai = 404, 0

Juara IIS :

  1. Mutiara Ayusti                         Kelas XII IIS 2                         Jumlah Nilai = 445,5
  2. Raafi’ Panji Suyatna               Kelas XII IIS 1                         Jumlah Nilai = 443,0
  3. Veronica Vitasari                     Kelas XII IIS 3                         Jumlah Nilai = 438,5

Dalam acara sambutan Kepala Sekolah, Drs. Tri Sugiharto menyampaikan pengumuman kelulusan, kemudian mengucapkan Selamat atas keberhasilan para siswa. Beliau berharap mudah-mudahan keberhasilan yang telah diraih pada hari ini merupakan titik awal keberhasilan di masa yang akan datang. Pak Tri juga menyampaikan permintaan maaf atas segala kekurangan yang ada selama tiga tahun para siswa menimba ilmu di SMA Negeri 1 Prambanan. Pada kesempatan itu juga Kepala Sekolah menyerahkan kembali semua siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 1 Prambanan kepada orang tua masing-masing.

“Tiga tahun yang lalu Bapak/Ibu menyerahkan anak-anak kepada kami untuk dididik. Sekarang mereka sudah menyelesaikan pendidikannya dengan baik dan sudah dinyatakan lulus. Tiba saatnya kami menyerahkan kembali kepada Bapak/Ibu, teriring permintaan maaf atas segala kekurangan dan terima kasih atas kerja sama yang baik yang telah diberikan demi kemajuan anak-anak kita”. Demikian yang dikatakan Pak Tri dalam sambutannya. Pak Tri juga menitipkan nama baik sekolah kepada para alumni.

Ketua komite SMA Negeri 1 Prambanan yang mewakili para orang tua siswa juga mengucapkan Selamat atas keberhasilan anak-anak. Bapak Sukarjo, S.Pd berpesan agar keberhasilan hari ini jangan sampai membuat anak-anak menjadi sombong. Beliau juga berpesan agar anak-anak lebih prihatin karena tidak hanya lulusan yang kita harapkan. Bagi yang ingin melanjutkan kuliah tentu butuh perjuangan yang tidak ringan. Demikian juga bagi yang langsung terjun ke dunia kerja tentunya juga harus mampu berjuang keras menyingkirkan banyak pesaing.

Sambutan beliau diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah, para guru dan karyawan yang telah membawa keberhasilan untuk anak-anak. Disampaikan pula permintaan maaf atas kesalahan dan kenakalan anak-anak selama dalam masa bimbingan Bapak/Ibu guru.

Di akhir acara wisuda, para wisudawan menyampaikan rasa syukur, ucapan terima kasih dan permintaan maaf atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja selama dalam masa bimbingan para guru. Sambutan dari perwakilan siswa itu disampaikan oleh Mita Safir Fadilla kelas XII MIPA 2. Mereka juga mengharap doa restu dari Bapak/Ibu guru agar bisa meraih kesuksesan yang membanggakan di masa depan.

Acara wisuda ini dihadiri oleh semua orang tua siswa, para wisudawan, para guru, karyawan, pengurus komite dan tamu undangan lainnya. Kemudian diakhiri dengan pentas seni dari para siswa.

Avatar

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *